Selamat Datang di Warung Online theJANCOKcloud --kandang Vape-- Sang Penghancur kehidupan anda, kami akan selalu konsisten dengan Motto kami Anda Puas Kami Lemas . jam buka Kandang 09.00 - 02.00 subuh . tak ada waktu libur kecuali waktunya Sunnah Rosul . matur nuhun duluuur . monggo mampir

fungsi jenis ragam kawat vape


10 Oktober 2016

1. Khantal, adalah wire yang paling umum digunakan untuk vaping. Terbuat dari campuran iron + chromium + alumunium alloy. Paling aman karna tidak mengeluarkan zat yang berbahaya untuk tubuh ketika digunakan hingga suhu tertentu. Paling lama panas ketimbang wire lain namun lebih awet

2. Ni80/Nichrome adalah wire yang terbuat dari 80% nickel 20% chromium. Ni80 berbeda dengan Ni200. Ni80 tidak bisa digunakan untuk mode TC. Karna resistance cenderung stabil meski dipanaskan hingga suhu tinggi. Hanya ada sedikit perubahan resistance, namun tidak bisa dijadikan patokan untuk tempsensing. Karna perubahannya terlalu kecil. Termasuk salah satu wire yang aman digunakan untuk vaping. Nichrome lebih cepat panas ketimbang khantal.

3. Ni200 adalah wire dengan bahan murni nickel. HANYA BOLEH DIGUNAKAN PADA MODE TC. Karna ketika mencapai suhu sekitar 800°F, ni200 mulai mengeluarkan zat beracun yang berbahaya bagi tubuh, dapat menyebabkan kanker dan gangguan kesehatan lain. Ni200 memiliki resistance yang sangat rendah. Meski rendah, ni200 tidak membutuhkan power yang besar untuk digunakan. Ni200 sangat cepat panas dan mudah putus. Penggunaan wire ini harus ekstra hati hati. Abaikan dry burn pada wire ini, karna berbahaya. Ketika build, buat saja spaced coil, dan tidak perlu dilakukan dryburn untuk alasan kesehatan.

4. Titanium adalah wire yang sama berbahayanya dengan ni200. Karna titanium juga mengeluarkan zat berbahaya ketika mencapai suhu tertentu. Titanium memiliki resistance lebih tinggi daripada ni200. Lebih mudah untuk build, cepat panas namun juga cepat dingin. HANYA BOLEH DIGUNAKAN PADA MODE TC. Abaikan dryburn pada wire ini. Build wajib spaced untuk menghindari hotspot.

5. Stainless steel, wire yang dapat bekerja baik pada mode wattage ataupun mode TC. Termasuk wire yang aman untuk digunakan dalam vaping. Stainless steel atau SS sering dijumpai di kehidupan sehari hari sepeti misalnya peralatan makan dll. SS lebih cepat panas daripada khantal ataupun ni80 namun tidak secepat ni200 atau titanium. Flavor sangat baik dan clean.

---

Tambahan mengenai mode TC

Perlu dipahami, bahwa mod DNA anda ataupun mod lain yang mempunyai fitur TC adalah sama sekali tidak memiliki SENSOR yang mengetahui SUHU COIL

Prinsip kerja mode TC adalah menghitung perubahan resistance ( ohm ) terhadap suhu. Itu sebabnya khantal dan ni80 bukan TC wire dikarnakan resistance stabil meski dipanaskan hingga suhu tinggi. Sehingga mod tidak bisa menghitung pada suhu berapa wire tersebut.

Penting untuk mengecek sudah benarkah konfigurasi material pada mod DNA anda, kalau salah TC anda tidak akan berjalan akurat. Paling aman untuk tahu TC anda akurat adalah lewat dry hit. Selama tidak merasakan dryhit berarti TC anda bekerja dengan benar.

Kesimpulannya, DNA anda tidak tahu berapa suhu coil anda. Dia hanya tahu berapa resistance coil anda ketika mencapai suhu tertentu.

---

Semoga membantu bagi yang belum tahu, agar anda tidak salah dalam menggunakan wire untuk vaping. Jangan sampai adaa gangguan kesehatan yang anda alami karna ketidaktahuan anda mengenai wire yang anda gunakan

Catatan : Tidak menutup kemungkinan wire yang diklaim aman juga akan menimbulkan potensi bahaya bagi tubuh anda, hanya saja skalanya lebih kecil.

Be a smart and healthy vapers.
#copas



Baca juga
  » 27 Februari 2017
KANDUNGAN DALAM LIQUID VAPOR
apa aja sih kandungan yang terdapat di Liquid anda ?

  » 13 Januari 2017
perbedaan vape dan rokok elektronik
perbedaan vape dan rokok elektronik

  » 9 Oktober 2016
Tipe batere untuk vape
Sekarang, banyak banget batre yang beredar di pasaran. Sampe bingung mau pilih yang mana..